June 3, 2015

Tebak Angka


Di permainan ini, kamu akan akan diminta untuk memikirkan sebuah angka sembarang, mau satuan, puluhan, ratusan atau ribuan juga boleh. Tapi biar nggak kerepotan pilih saja angka kecil dari 1 sampai 100, karena nantinya kamu akan diminta menjumlahkan/mengurangi angka tersebut dengan angka lain yang diacak. Di akhir permainan, program akan menebak angka terakhir yang kamu dapat, bukan angka yang kamu pikirkan di awal, tapi angka terakhir yang didapat setelah beberapa kali penjumlahan/pengurangan. Klik link "MULAI" untuk memulai.

MULAI

Permainan ini sebenarnya akal-akalan saja, kuncinya terletak di perintah terakhir ketika diminta untuk mengurangi angka terakhir dengan angka yang dipikirkan di awal. Berapapun angka yang kamu pikirkan, hasil akhirnya pasti hasil dari penjumlahan/pengurangan angka-angka yang disebutkan. Misal kamu memikirkan angka 10, setelah itu beberapa kali diminta untuk menjumlahkan/mengurangi angka tersebut dengan angka-angka yang ditarik acak, dan di akhir acara kamu akan diminta untuk menguranginya dengan angka yang kamu pikirkan sebelumnya, yaitu 10. Kita ambil angka pertama dan terakhir yaitu 10, yang mana 10 - 10 = 0. Kalau di pertengahan jalan kamu diminta untuk menjumlahkannya dengan 2, kurangi dengan 1, tambahkan dengan 5, tambahkan dengan 12 dan kurangi dengan 4, maka angka terakhir yang didapat pasti hasil dari operasi 5 angka tersebut, yaitu 2 - 1 + 5 + 12 - 4 = 14, terlepas dari berapapun angka yang kamu pikirkan di awal.

Permainan tebak angka yang ini lebih menantang karena angka yang ditebak angka yang dipikirkan. Download juga versi Excel-nya di google drive. File excel ini mengandung macro, jadi di Excel Options > Trust Center Settings ,enable-kan dulu macronya. Untuk lebih jelasnya, silahkan baca "Cara Mengaktifkan Macro di Excel".

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 ExcelPix All Right Reserved
Shared by Themes24x7